Blog Statistik

Translate my blog

ROLL BACK

Sabtu, 08 Desember 2012

tray area hilang gimana ya (ada solusinya)

udah lama ya ngak ketemu pasti kangen ya ini saya akan ngepost tentang cara mengembalikan tray yang hilang lansung aja ke tkp
X : Ciidd…Tray Area gw ko ilang yah ? gak muncul gitu…kenapa neh ?
Loh…ko bisa gitu ? emang loe apain ?
X : jadi kemaren itu gw mau bersih – bersih komputer…gw pake program CCleaner bwt ngehapus file – fila yang gak penting. Nah dibagian cleaner settings, kan ada Windows tuh…nah, gw liat bagian advance-nya gak di ceklis ma programnya…ya udah gw ceklist aja semua…eh pas abis gw restart, mala ilang area tray gw…mo pake program Daemon jadi gak bisa….huaaa, gimana neh ?
Hmm…kalo yang saya liat dari program CCleaner itu, dibagian Advance-nya ada setting untuk Tray Notification Cache, seperti yang nampak pada gambar dibawah ini :
Advance
Nah, biasanya hal itu yang membuat Area Tray kita jadi gak keliatan…
X : Gila…gara – gara satu option aja, tray gw jadi gak keliatan…parah banget…trus balikinnya gimana ?
Hmm…ada beberapa cara untuk mengembalikan area tray kembali seperti semula.
  1. Gunakan program , Malwarebytes-Anti-Malware Install kemudian RUn Quick Scan. Biasanya, keganjilan pada area Tray tadi akan terdeteksi oleh Malwarebytes. Jika sudah selesai dan ternyata terdeteksi, anda tinggal me-remove-nya kemudian melakukan restart.
  2. Melakukan perubahan manual pada Registry Windows anda. Pertama, buka Registry Editor anda dengan menggunakan perintah regedit. Ketik dalam kotak run kemudian tekan enter. Maka sebuah layar baru akan muncul. Ini yang dinamakan Registry Editor. Sebelum mulai merubah, ada baiknya anda melakukan backup terlebih dahulu dengan memilih menu File -> Export. Untuk memunculkan kembali area Tray, coba cari string registry berikut :
    HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Policies\Explorer
    Jika key Explorer belum ada buatlah sebuah DWORD Value baru dan beri nama NoTrayItemsDisplay.
    Klik ganda NoTrayItemsDisplay dan masukkan angka 1 pada Value Data.
    Untuk mengembalikan System Tray masukkan angka 0 pada Value Data.
Nah, kira – kira seperti itu…
X : ooo….saya coba dulu…makasih informasinya ya…sempet bingung juga kalo Tray Hilang…huhuh..
Iya, memang bisa cukup merepotkan bila area Tray hilang. Mudah – mudahan postingan saya kali ini bisa membantu temen – temen yang lagi kebingungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Welcome

Welcome to open your book jangan lupa kunjungi juga website di bawah ini:
https://www.galileatravel.co.nr
https://www.abdmprograms.blogspot.com

Cari Blog Ini

Blogger news

http://goo.gl/MU58s

Most Reading